Mamuju (ANTARA News) - Pelamar calon pegawai negeri sipil mulai membludak di kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Pemantauan di Mamuju, Selasa, memasuki hari kelima pendaftaran CPNS dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju yang dimulai sejak 19 November 2010, tampak mulai ramai setelah sehari sebelumnya tampak sepi.

Pendaftar CPNS di BKD Kabupaten Mamuju, tampak ramai dan tampak membludak karena mereka sudah saling berdesakan mengantre untuk memasukkan berkas pendaftaran CPNS di empat loket pendaftaran yang disediakan panitia penerimaan CPNS di Mamuju.

Kepala Bidang Formasi dan Informasi BKD Mamuju, Lukman Sanusi mengatakan, memasuki hari kelima penerimaan CPNS di Mamuju, jumlah pendaftar CPNS yang dicatat BKD Kabupaten mulai meningkat hingga mencapai 1.000-an orang setelah sehari sebelumnya hanya sekitar 192 orang.

Ia mengatakan, jumlah pendaftar CPNS tersebut merupakan gabungan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang akan diterima menjadi PNS di Mamuju.

Menurut dia, pendaftar CPNS tersebut mulai meningkat karena sebagian pendaftar CPNS, khususnya yang berstatus sarjana dan telah menempuh pendidikan di perguruan tinggi swasta di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. telah selesai melakukan akreditasi ijazahnya.

Selain itu, juga telah selesai melakukan pengurusan surat pernyataan keaslian ijazahnya di masing-masing perguruan tinggi mereka di Makassar karena itu merupakan syarat untuk mendaftar CPNS di Mamuju.

"Sebagian diantara pendaftar CPNS di Mamuju itu sudah melakukan akreditasi dan pengesahaan keaslian ijazahnya di Makassar Provinsi Sulsel untuk digunakan mendaftar CPNS di Mamuju karena itu adalah persyaratan, sehingga setelah mereka kembali ke Mamuju, mereka mulai tampak ramai mengantri memasukkan berkasnya di kantor BKD Mamuju," katanya.

Ia mengatakana, kemungkinan besar ketika para pendaftar CPNS yang mengurus akreditasi dan keaslian ijazahnya seluruhnya sudah kembali dari Makassar maka jumlah pendaftar CPNS di Mamuju akan semakin membludak.

Menurut dia, di Mamuju sendiri akan diterima sekitar 229 CPNS, terdiri dari 103 tenaga guru, sekitar 69 tenaga kesehatan, dan 57 tenaga teknis. (T.KR-MFH/F003)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024