Bantaeng (ANTARA) - Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker guna terhindar dari bahaya coronavirus disease (COVID-19).

"Masyarakat harus produktif di masa pandemi tetapi tidak boleh lupa menerapkan protokol kesehatan," kata Ilham bersama unsur Forkopimda saat operasi yustisi penegakan kedisiplinan protokol kesehatan di objek wisata Permandian Alam  Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sabtu.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng selama libur panjang menggelar operasi yustisi dengan menyasar  tempat-tempat wisata di kabupaten setempat sebagai bentuk penegakan Perbup No 35 tahun 2020.

Tempat wisata yang menjadi sasaran yakni Permandian Alam  Eremerasa dan Batu Doli yang berlokasi di Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng.

Dari hasil Operasi Yustisi sekitar 67 pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan selama operasi berlangsung, dengan rincian sebanyak 60 orang di Permandian Eremerasa dan 7 orang di Permandian Batu Doli.

Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan masih akan terus dilaksanakan selama libur panjang dan akan dilaksanakan di beberapa tempat Wisata yang dikuti personel gabungan TNI, Polri,Pol PP, dan Promkes.

Operasi digelar dengan harapan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-9 khususnya di Kabupaten Bantaeng.(*/Adv)

Pewarta : Surya/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024