Makassar (ANTARA) - Dekranasda Sulawesi Selatan memanfaatkan teknologi digital dalam membantu membangkitkan potensi UMKM yang terpuruk akibat merebaknya pandemi COVID-19.

"UMKM adalah sektor yang justru bisa kuat jika dikembangkan dengan memanfaatkan platform digital," kata Ketua Dekranasda Sulsel Lues F Nurdin di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, pemanfaatan platform digital dapat membantu UMKM memasarkan produk secara luas, murah dan lebih mudah.

Apalagi, lanjut Lies, pemanfaatan teknologi digital sangat menjanjikan karena anak-anak muda Indonesia jumlahnya sangat besar dan sudah terbiasa dengan teknologi sehingga mudah beradaptasi.

Istri Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah ini mengatakan  juga telah menginisiasi gerakan 1.000 perempuan berdaya bersama
Gojek.

Melalui gerakan ini, Lies membantu para pelaku UMKM memperoleh bimbingan memulai pelatihan digital marketing, go-boz dan food fotography yang tentunya akan bermanfaat bagi UMKM.

"Hingga saat ini kita sudah berhasil memberi pelatihan kepada lebih dari 400 UMKM. Karena terhalang situasi pandemi kita belum mencapai target 1.000 UMKM, namun proses ini akan terus kami lanjutkan," ujar Lies F Nurdin usai mengikuti webinar Pembukaan Karya Kreatif Indonesia di Istana Negara.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024