Makassar (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Makassar Primer league (PSMPL) berharap kesediaan PSM U-21 menjadi lawan uji coba sebagai persiapan menghadapi Liga Primer Indonesia (LPI) tahun depan.

Humas PSMPL, Suparno, di Makassar, Minggu, mengatakan keputusan memilih PSM U-21 sebagai lawan tanding tak lepas dari kualitas tim tersebut dinilai cukup baik. Selain itu, PSM U-21 merupakan tim yang juga diperkuat sejumlah pemain muda bertalenta.

"Tujuan uji coba nanti tentu saja untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain yang akan berlaga di LPI. Makanya kita berharap bisa mendapatkan lawan tanding yang berkualitas," jelasnya.

Menurut Suparno, keinginan menggelar uji coba juga terkait permintaan calon pelatih PSMPL Michael Feichtenbeiner. Bahkan pelatih asal Jerman yang sempat berkunjung ke Makassar itu berharap jadwal uji coba sudah harus digelar pada 18 Desember mendatang.

"Kita juga kemungkinan akan mendapat kesulitan untuk mencari lawan tanding yang memiliki kualitas baik. Makanya kita sangat berharap agar PSM-21 mau menerima tawaran kami," katanya.

Soal keinginan PSM yang juga berencana memanfaatkan jeda kompetisi untuk menggelar sejumlah uji coba. Pihak PSMPL memandang hal itu sebagai sebuah peluang yang sangat baik.

"Namun jika dilihat dari kondisi tim yang masih sangat baru serta jadwal PSM yang begitu padat, membuat kita tidak terlalu berharap. Tetapi jika memungkinkan tentu kita akan sangat senang," ujarnya. (T.pso-102/T009) 



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024