Makassar (ANTARA News) - Manajemen Persatuan Sepak Bola Makassar Primer League berencana menggelar prosesi launching tim pada awal Januari 2011.

Humas Persatuan Sepak Bola Makassar Primer League (PSMPL) Suparno di Makassar, Senin, mengatakan, persiapan tim menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) musim perdana telah berjalan sesuai jadwal.

Ia memastikan seluruh skuad PSMPL siap sebelum laga pembuka yang dijadwalkan 8 Januari 2011.

"Jika tidak ada aral melintang, prosesi launching tim akan kita gelar sekitar 2-5 Januari mendatang. Kini persiapan kita tengah fokus untuk pembentukan tim defenitif," jelasnya.

Menurut Suparno, jika dibandingkan dengan persiapan beberapa peserta LPI yang lain, PSMPL memang sedikit terlambat. Namun pihaknya percaya tim yang akan mewakili Makassar di LPI itu patut diperhitungkan.

Sikap optimistis itu tidak lepas dari proses seleksi pemain yang begitu ketat dari Manajemen PSMPL. Maklum, untuk bisa memperkuat tim, setiap pemain terlebih dahulu harus melalui proses yang sangat panjang.

"Hari ini (Senin) kita baru saja melakukan seleksi tahap dua. Dari 60 pemain yang lolos seleksi anatomi sebelumnya, kini diciutkan menjadi 45 pemain saja. Seluruh pemain ini selanjutnya akan diseleksi lagi oleh pelatih kepala," katanya.

Menghadapi LPI, PSMPL akan diperkuat sekitar empat hingga lima pemain asing. Seluruh pemain asing yang akan masuk dalam skuad PSMPL merupakan rekomendasi dari konsorsium LPI.

"Seluruh tim defenitif termasuk pemain asing kita harapkan sudah terkumpul pada akhir bulan ini. Makanya kita optimalkan waktu yang tersisa dengan sebaik mungkin," ujarnya.
(T.pso-102/R014) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024