Makassar (ANTARA) - Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan mulai mendata sekolah yang sudah siap menggelar pembelajaran tatap muka setelah wilayah itu berstatus zona hijau.

"Sejumlah sekolah di Sulsel sudah mulai mengusulkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka," kata Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto di Makassar, Senin.

Menurut dia, Disdik Sulsel, melalui kepala bidang dan cabang dinas, tengah mendata sekolah yang sudah siap melaksanakan kegiatan belajar tatap muka.

Hal itu menindaklanjuti dari pihak sekolah yang menawarkan usulan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Menurut Hery, beberapa sekolah yang sudah mengusulkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka berasal dari sejumlah daerah, diantaranya Kabupaten Maros, Pangkep, Pinrang, Luwu Utara, Gowa dan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Surat pernyataan siap membuka sekolah kembali dengan protokol kesehatan yang ketat, dilihat dari video simulasi yang dikirimkan ke Disdik Sulsel.

Hal itu, seperti yang dikirimkan SMA 4 Sidrap, yang memperlihatkan bagaimana siswa ketika tiba di sekolah, belajar, saat makan hingga waktu pulang yang dijemput pihak keluarga.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024