Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSMPL berencana merekrut sejumlah pemain PSM U-21 untuk menghadapi Kompetisi Liga Primer Indonesia yang dijadwalkan 8 Januari 2011.

Humas PSMPL, Suparno di Makassar, Selasa, mengatakan, keputusan merekrut sejumlah pemain PSM U-21 untuk masuk dalam skuad PSMPL juga sesuai dengan keinginan calon Pelatih PSMPL, Michael Feichtenbeiner.

"Calon pelatih berencana memadukan kombinasi pemain profesional dan pemain baru dalam komposisi tim menghadapi LPI. Pemain asal PSM U-21 sendiri bisa dikatakan cukup profesional sehingga kita putuskan untuk merekrutnya," jelasnya.

Menurut Suparno, pihaknya juga telah menyiapkan dana khusus untuk mendatangkan sejumlah pemain PSM U-21. Namun biaya yang akan digunakan pada proses transfer masih akan dibicarakan seluruh manajemen.

"Kami belum mendapat angka terkait nilai kontrak yang akan kita sodorkan. Namun yang bisa kami katakan bahwa nilai kontrak pemain akan lebih merata. Artinya tidak ada yang terlalu besar begitu pun sebaliknya," katanya.

Mengenai pemain yang tengah menjalani proses seleksi, pihaknya telah mempercayakan sepenuhnya kepada calon pelatih PSMPL.

"Kita juga belum mengetahui berapa pemain yang akan direkrut pada seleksi nanti. Sebab keputusan itu sudah merupakan hak dari pelatih untuk memilih," ujarnya.

Pada seleksi yang digelar sebelumnya, manajemen PSMPL telah menemukan sekitar 45 pemain. Seluruh pemain yang lolos seleksi tahap pertama akan kembali diseleksi untuk melihat kualitas dan kemampuan mereka oleh pelatih.

Dari 45 pemain yang lolos, beberapa diantaranya merupakan pemain yang didapatkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV Pangkep November lalu, ujarnya. (T.pso-102/S016) 



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024