Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan menyiapkan beberapa program perbaikan infrastruktur untuk masyarakat yang ada di beberapa pulau di kota itu.

Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin dalam Rapat Paripurna DPRD Makassar, Minggu, mengatakan, masyarakat kepulauan juga berhak mendapatkan hak hidup layak seperti halnya warga lainnya yang ada di daratan.

"Mereka punya hak juga untuk mendapatkan kehidupan yang layak, seperti masyarakat yang ada di perkotaan. Karenanya, beberapa program pembenahan infrastruktur akan dikerjakan," ujarnya.

Dalam rapat paripurna ke-16 masa sidang pertama tahun 2020/2021 itu, ia menyampaikan sejumlah upaya yang akan di lakukan Pemerintah Kota Makassar untuk makin meningkatkan taraf hidup warga pulau.

Ia pun berharap dengan adanya langkah seperti membuat pemecah ombak dapat memberikan sentuhan positif untuk perbaikan infrastruktur pulau.

Bukan cuma itu, renovasi dermaga, pembangunan jembatan, perbaikan jalan dan tanggul juga akan dilakukan pada 2021.

"Tidak ada perbedaan antara warga di darat maupun di pulau. Semua berhak mendapatkan fasilitas dan hidup layak. Semua warga Makassar. Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar secara bertahap akan membenahi segala infrastruktur yang dibutuhkan," katanya.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Makassar yang juga sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Selatan ini menyebutkan beberapa langkah yang akan dilakukan ke depannya.

"Selain pemecah ombak, Pemkot Makassar juga akan melakukan renovasi dermaga, jembatan, juga perbaikan jalan dan tanggul. Ini semua bukti bahwa pemerintah memperhatikan keberlangsungan hidup masyarakat," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024