Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pendemi COVID-19.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Dr. Fadly Syamsuddin menyerahkan bantuan alat nelayan kepada empat kelompok di Desa Ba'babulo, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Minggu.

Gubernur memberikan bantuan tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi bagi masyarakat akibat pendemi COVID-19.

Bantuan yang diberikan berupa dua unit mesin katinting 13 PK dan 9 PK, serta dua unit tali rompong sepanjang 80 meter yang diperuntukkan bagi empat kelompok nelayan itu.

Gubernur berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan nelayan dan merawatnya dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Ia menyampaikan, pemerintah juga akan memberikan bantuan mesin pendingin hasil tangkapan nelayan agar tangkapan nelayan tidak mudah rusak.

Selain itu, katanya, gubernur akan memberikan bantuan kapal penangkap ikan dari 30 sampai 60 GT agar nelayan dapat menangkap ikan di laut lepas.

Salah seorang nelayan Baharuddin mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah dan berharap pemerintah terus memberikan bantuan sarana perikanan yang memadai.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur karena sudah ada bantuan dari pemerintah dan masyarakat merasa sangat terbantu ditengah pendemi corona ini," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024