Makassar (ANTARA News) - Manajemen Persatuan Sepak bola Makassar Primer League akan merekrut pemain luar Sulsel yang berniat memperkuat PSMPL di Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

Humas PSMPL, Suparno di Makassar, Sabtu, mengatakan, seleksi bagi pemain yang berasal dari luar Sulsel akan dipantau calon pelatih PSMPL, Michael Freichtenbeiner yang dijadwalkan tiba di Makassar, Senin (13/12).

"Sesuai rencana, kita akan membuka seleksi bagi pemain luar Sulsel setelah seleksi pemain lokal selesai. Kita optimistis bisa segera membentuk tim defenitif sebelum laga dimulai 8 Januari mendatang," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Manajer PSM, Husain Abdullah yang mengaku sudah mendapatkan sekitar empat pemain dari beberapa agen. Seluruh pemain yang telah diusulkan ke manajemen berasal dari beberapa daerah seperti Jawa dan Papua.

"Kita akan melihat kemampuan mereka dalam minggu ini. Mudah-mudahan seluruh pemain yang kita dapat dari agen memang memiliki kualitas baik sehingga membuat tim lebih solid," katanya.

Selain diperkuat pemain lokal, manajemen PSMPL juga berencana mendatangkan lima pemain asing sesuai kuota. Seluruh pemain asing tersebut akan disiapkan pihak konsorsium LPI.

Keputusan itu sesuai harapan calon pelatih yang ingin memadukan antara pemain yang didapatkan dari hasil seleksi dan pemain profesional. Kombinasi ini tentu diharapkan menjadi sebuah kekuatan dalam tim. (T.pso-102/S016) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024