Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar menjanjikan menyelesaikan pembangunan jalan antara Kabupaten Mamasa Provinsi Sulbar menuju Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulsel di tahun 2021.

"Ruas jalan menuju kabupaten Mamasa melalui jalur kabupaten Mamuju-Mamasa, Kabupaten Polman-Mamasa yang sudah kondisi baik, akan diteruskan dengan membangun ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Mamasa hingga Kabupaten Tana Toraja dan diupayakan rampung 2021," kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Kabupaten Mamasa memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah ditambah menjadi daerah destinasi pariwisata di Sulbar maka infrastruktur jalan harus dibangun di wilayah itu.

Menurut dia, jalan dari Tabone menuju Nosu yang akan menghubungkan Kabupaten Tana Toraja akan selesai pada 2021.

"Selesainya jalan tersebut maka akan memudahkan akses jalan menuju Kabupaten Tana Toraja dilalui masyarakat dan akan memajukan ekonomi masyarakat desa yang juga sudah tersebut program 'Marasa' Pemerintah Sulbar," katanya.

Gubernur mengaku, bersyukur atas dukungan masyarakat Mamasa yang membantu lancarnya pembangunan jalan di wilayahnya.

"Secara keseluruhan masih tersisa 27 kilometer jalan yang akan dibangun untuk mempermudah akses transportasi menuju wilayah Kabupaten Tana Toraja dan akan segera dikerjakan pemerintah," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024