Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk mengelola Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

"Pemerintah Sulbar berharap tim Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian Dan Statistik (Diskominfopers), terus menyiapkan SDM handal untuk meningkatkan SDM yang mampu mengelola SPBE agar lebij maju," kata sekertaris daerah (Sekda) Sulbar, M Idris DP, di Mamuju, Jumat..

Ia mengatakan, dalam mengelola SPBE tim Diskominfopers harus lebih solid dalam hal mengement disamping didukung SDM handal.

"Impian saya pada 2021 nanti, Sulbar   harus bisa mengalahkan provinsi yang lain lebih dalam menggunakan dan menyukseskan SPBE dalam melakukan pelayanan pemerintahan," katanya.

Menurut dia, kebijakan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya merupakan visi utama pemerintah Sulbar melalui program SPBE ini. 

Ia mengaku, bangga dan berbahagia karena dapat beraudiensi dengan tim kebanggaan Diskominfopers Sulbar dalam melakukan transformasi program SPBE di Sulbar.

Menurut dia, masih terdapat permasalahan serta kekurangan pada bagian jaringan dan instalasi yang perlu menjadi perhatian dalam pengelolaan SPBE Sulbar sehingga diperlukan konsolidasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

"Bekerja dengan tim itu harus terbangunnya komunikasi antara tim instalasi, programmer serta infografi dan desain grafis dimana harus membiaskan saling terbuka dalam bertukar pengetahuan, jangan pelit membantu dan tertutup untuk mendapatkan pengetahuan saya kira kunci sukses orang profesional ada pada pola pikir yang terbuka," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024