Makassar (ANTARA News) - Penjualan kaset lagu-lagu rohani Nasrani di sejumlah toko di Makassar mengalami peningkatan menjelang dan saat hari raya Natal.

Salah seorang pedagang kaset lagu rohani di pusat perbelanjaan, Elizabeth, di Makassar, Sabtu, mengatakan, peningkatan penjualan kaset lagu rohani ini sudah terjadi sejak pekan pertama bulan Desember.

Menurutnya, setiap tahun menjelang hari raya Natal, peningkatan penjualan kaset lagu rohani ini sudah menjadi kebiasaan, sehingga ia seringkali menambah persediaan barang dari Pulau Jawa.

"Rata-rata, setiap hari jumlah kaset lagu rohani yang terjual mencapai l5-10 keping," ujarnya.

Pada hari-hari biasa, penjualan kaset lagu-lagu rohani ini tidak menentu, dan bahkan terkadang dalam sehari tidak ada barang yang terjual.

Ia mengaku tidak hanya menjual lagu rohani dalam bentuk kaset saja, melainkan juga yang sudah dalam bentuk Compac Disc (CD).

"Harganya pun bermacam-macam, tergantung dari jenis dan juga penyanyi lagu-lagu rohani tersebut," tuturnya.

Untuk lagu-lagu rohani yang dikemas dalam bentuk kaset, harganya mencapai Rp20.000 per kaset untuk penyanyi dalam negeri, dan untuk lagu rohani yang dibawakan oleh penyanyi mancanegara harganya bisa mencapai Rp30.000 per kaset.

Sedangkan album lagu rohani yang dikemas dalam bentuk CD, harganya bisa mencapai Rp40.000 per keping untuk penyanyi dari dalam negeri, dan penyanyi mancanegara seharga Rp50.000 per keping.

"Sebagian besar pengunjung memang mencari album lagu rohani dari penyanyi dalam begeri, seperti Nikita, Franky, Herli Pirlena, dan sebagainya," tuturnya.

Untuk penyanyi mancanegara, banya pengunjung yang mencari album lagu rohani dari Mariah Carey, Toni Braxton, Celine Dion, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, terdapat beberapa pengunjung yang juga membeli album lagu rohani natal untuk anak-anak. (T.pso-103/F003) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024