Mamuju  (ANTARA News) - Sekitar 5.000 umat kristiani di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat merayakan Natal pada sebelas gereja di Kota itu.

Pemantauan di Mamuju, Sabtu, ribuan umat kristiani di Mamuju berbondong-bondong mendatangi sejumlah gereja yang tersebar di Kota Mamuju untuk memperingati hari raya Natal 2011.

Umat kristiani datang sejak pagi bersama keluarga dan kerabat mereka, mereka terdiri atas anak anak, orang dewasa, serta orang tua untuk merayakan Natal di sejumlah gereja yang dijaga ketat puluhan aparat kepolisian.

Umat kristiani tampak beribadat secara khidmat, di sejumlah gereja dibawah pimpinan sejumlah pastor dan pendeta dalam suasana yang cukup cerah.

Ketua Forum Komunikasi Gereja Kabupaten Mamuju (FKGM), Pendeta Kailen mengatakan, 12 gereja yang menjadi pusat peribadatan Natal sekitar 5000 umat kristiani di Mamuju terdiri atas jemaat Kristen Protestan, Pantekosta dan Advent maupun Katolik.

Gereja itu diantaranya, Gereja Toraja Mamasa, Gereja Kristen Sulbar, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Toraja, Gereja Kristen Setia.

Selain itu Gereja Advent, Gereja Pantekosta Indonesia, Gereja Kibaid, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Jemaat Allah, Gereja Pentekosta Isya Almasiah dan gereja Santa Maria di Kota Mamuju.

Ia mengatakan, selain di sebelas gereja, sekitar 30,000 umat kristiani yang ada 16 Kecamatan di Kabupaten Mamuju juga merayakan Natal pada 201 gereja.

"Setiap perayaan Natal di Mamuju selalu berlansung tenteram dan damai berkat kerukunan umat beragama yang sudah kita bangun bersama sejak lama,"katanya. (T.KR-MFH/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024