Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memberikan beasiswa kepada 26 orang putra putri aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki golongan I dan II.

Pemberian beasiswa itu dilaksanakan pada peringatan Hari Ibu ke-92 dan HUT ke-21 Dharma Wanita di rumah jabatan Sekda Provinsi Sulbar, M Idris DP, di Mamuju, Selasa.

Selain memberikan beasiswa kepada putra putri ASN lingkup Pemerintah Sulbar juga dilaksanakan acara berbagi kasih kepada putra dan putri para petugas cleaning service lingkup Pemprov Sulbar.

Sekda Sulbar mengatakan, pemberian bantuan beasiswa "Malabiq" dan bantuan kepada putri putri petugas cleaning service tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan keluarga.

Ia mengatakan, pemberian bantuan yang dikerjasamakan dengan darma wanita itu juga untuk meningkatkan pendidikan dan kehidupan sosial dan budaya masyarakat.

Menurut dia, bantuan beasiswa Pemerintah Sulbar tersebut diberikan kepada 26 orang anak mulai dari level SD, SMP dan SMA diberbagai wilayah di Sulbar.

Ia berharap, beasiswa yang diberikan bisa memicu para siswa untuk lebih giat lagi belajar, agar dapat bersaing dengan siswa siswi yang ada di provinsi lain.

Ia mengatakan, bantuan beasiswa yang diberikan untuk siswa SD sebanyak Rp 50 ribu per bulan, level SMP sebanyak Rp65 ribu per bulan dan level SMA sebanyak Rp75 ribu per bulan selama satu tahun.

Sedangkan bantuan yang diberikan kepada putri putri cleaning service adalah peralatan untuk kebutuhan belajar di sekolah.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024