Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 23 pemain PSM akhirnya memutuskan akan bergabung bersama PSMPL untuk menghadapi Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang dijadwalkan digelar 8 Januari 2011.

Manajer Direktur PSMPL, Husain Abdullah di Makassar, Rabu, mengatakan, dari 25 pemain yang sebelumnya memperkuat tim Juku Eja-julukan PSM, sebagian besar diantaranya telah menyetujui begabung dalam kompetisi Liga Primer Indonesia.

"Kita sudah memegang surat pernyataan yang menunjukkan kesediaan mereka pindah dari ISL ke LPI. Jumlahnya sendiri berkisar 23 pemain," katanya.

Pria yang akrab disapa Uceng ini menjelaskan, seluruh pemain yang telah berkomitmen untuk bergabung di PSMPL teridir dari 18 pemain senior dan lima pemain dari PSM U-21.

Sedangkan untuk pemain pemain asing, Uceng mengaku jika hanyaAnaore Obiora Richard dan Onambele Basile yang tak buat surat pernyataan. Maklum, kedua pemain asal afrika itu memang sudah sejak lama tidak berada di Makassar.

Sebelumnya, manajemen PSMPL menyakinkan pemain dengan penawaran kontrak yang berdurasi lebih panjang. Hal itu dimaksudkan sebagai jawaban atas sikap ragu pemain terkait masa depannya jika berlaga di LPI.

"Kita sengaja menawarkan kontrak yang lebih lama sebagai jaminan jika kompetisi LPI tidak akan berhenti. Ini juga diharapkan menjadi pertimbangan bagi pemain yang masih ragu soal masa depannya," jelasnya.

Sementara Humas PSMPL, Suparno menambahkan bahwa seluruh pemain akan segera mengikat kontrak dengan manajemen. Sebab manajemen telah menjadwalkan akan melakukan proses launching tim pada 1 Januari 2011.

Selain itu, pihaknya juga akan segera merampungkan persiapan untuk menghadapi laga perdana. Apalagi jadwal kompetisi LPI tersisa beberapa hari lagi.

"Kita telah berkomitmen untuk mempersiapkan trim lebih cepat, makanya dengan kepastian bergabungnya sejumlah pemain membuat rencana kami bisa berjalan sesuai rencana," ujarnya.
(T.pso-102/T009) 



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024