Mamuju (ANTARA News) - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat kembali menyalurkan bantuan untuk kebutuhan Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan di Desa Kanan, Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar dalam bentuk uang tunai senilai Rp450 juta.

Kabag Humas dan Protokoler Pemprov Sulbar Jusri Basir di Mamuju, Kamis, mengatakan, bantuan yang diberikan itu didukung tambahan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar dengan jumlah bantuan sebesar Rp200 juta.

"Bantuan dari pemprov sebanyak Rp250 juta ditambah bantuan Kanwil Kemenag Sulbar senilai Rp200 juta, sehingga total dana yang diberikan Ponpes ini senilai Rp450 juta," tuturnya.

Menurutnya, penyerahan bantuan ini dilakukan setelah rombongan gubernur melakukan kunjungan silaturrahmi ke Ponpes yang dihadiri keluarga besar pengasuh Ponpes yang berada sekitar 230 kilometer dari kota Mamuju.

Ia menjelskan, bantuan yang diberikan pemerintah ini untuk mendukung kegiatan belajar di Ponpes yang selama ini telah banyak mencetak siswa dan siswi berprestasi.

"Ponpes Al Ihsan ini telah berhasil mencetak para santri maupun santriwati yang berprestasi, baik prestasi di bidang Dakwah maupun bidang lainnya," katanya.

Dikatakannya, Ponpes tersebut didirikan sejak tahun 1969 setelah salah seorang tokoh masyarakat Aladin S Mengga mewakafkan sebidang tanah kepada pimpinan Ponpes Hasan Bado.

Jusri menjelaskan, bantuan yang diserahkan pemprov senilai Rp250 juta itu untuk mendukung pembangunan tambahan ruangan belajar bagi santri maupun santriwati di Ponpes tersebut.

Ia menambahkan, kungjungan kerja gubernur ke Ponpes ini juga dirangkaikan dengan peringatan tahun baru Islam 1432 hijriyah pada 2010 serta peresmian program Tahfidzul Qur'an oleh gubernur.(T.KR-ACO/S019) 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024