Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menginstruksikan seluruh jajaran pengurus DPW PKB di Sulawesi turun membantu penanganan korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

"Saya minta jajaran pengurus DPW di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah, turun membantu saudara kita korban gempa di Sulawesi Barat," tegas Muhaiman melalui video virtual pada Muswil PKB Sulsel di hotel Claro, Makasar, Sabtu.  

Pria disapa akrab Gus Ami itu menekankan, partai PKB selalu mengedapankan politik rahmatan lil alamin. Artinya, politik kemanusiaan pada setiap sendi kehidupan semua kadernya.

Beberapa kejadian bencana alam dan non alam seperti pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), Banjir Bandang di Kalimantan Selatan sampai musibah gempa Sulawesi Barat, harus segera direspons. 

"Tujuan utama partai adalah politik kemanusiaan. Pandemi, bencana alam baik di Kalsel dan Sulbar harus disikapi dan direspon cepat oleh kita untuk membantu," harap  dia saat Muswil PKB  secara virtual serentak diikuti 15 DPW provinsi se-Indonesia. .

Gus Ami juga menyinggung, terjadinya bencana di kalimantan tidak lepas dari perbuatan manusianya merusak tatanan alam, sehingga terjadilah musibah itu. 

Merespons instruksi tersebut, Ketua  DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyatakan pihaknya segera bergerak menyalurkan bantuan serta mendirikan posko bagi korban bencana di Sulbar.

"Apa yang disampaikan segera kita tindaklanjuti dengan membuka posko serta mengajak seluruh teman-teman anggota dewan dari PKB memberikan donasinya guna meringankan beban saudara kita disana," tambah legislator DPRD Sulsel ini.  

 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024