Makassar (ANTARA) - Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Makassar angkatan 89 mendistribusikan bantuan kepada korban gempa bumi pada tiga desa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Bantuan telah diatur dalam bentuk paket dan didistribusikan ke tiga desa di Sulbar,” kata Sekjen IKA Smansa Muhammad Yusri dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Kepala Kesbangpol Sulbar yang juga Alumni Smansa Herdin Ismail menyebutkan beberapa titik yang telah menjadi target bantuan yakni Desa Tapandulu di Kecamatan Simboro, Dusun Mepaang di Desa Lebani Tapalang Barat serta Dusun Malauwa 1, Dusun Malauwa 2 dan Desa Sumare Simboro,” jelasnya.

Koordinator penggalangan dana IKA Smansa 89 Makassar Kamaruddin Azis mengatakan hasil penggalangan dana sebagian besar dibelanjakan untuk pembelian beras sebanyak 1.000 kg atau sekitar 35 persen dari dana tersedia.

Lalu minyak goreng dan gula pasir serta kebutuhan seperti teh, kopi, susu balita, pampers, pembalut, sarung, sarung, sabun cuci, sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, hingga minyak telon dan minyak kayu putih.

"Kami membantu penyediaan tenda dan terpal untuk Tapalang di Mamuju serta bantuan bahan makanan. Bantuan ini dibawa langsung oleh mitra lapangan,” kata dia yang ikut turun langsung ke Sulbar.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024