Mamuju (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi kepada Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar di Pelabuhan Feri Simboro Kabupaten Mamuju, Sabtu.

"Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan bantuan ini kepada Satgas Penanggulangan Bencana di Sulbar untuk dimanfaatkan secara maksimal guna membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Andi Sumangerukka.

Bantuan yang diserahkan itu berupa jembatan Acrow Panel, satu set Rumah Sakit Lapangan (RSL), alat berat, dapur lapangan dan berbagai jenis bantuan kebutuhan pokok.

Bantuan tersebut terdistribusi dari Jakarta ke Mamuju menggunakan kapal TNI ADRI LI dan ADRI LII.

TNI-AD melalui Kodam XIV/Hasanuddin, kata dia, berkomitmen melakukan upaya maksimal dalam penanggulangan bencana gempa di Sulbar. Komitmen tersebut  dibuktikan dengan banyak personel dan bantuan yang mengucur ke Sulbar.

"Kami akan mengerahkan segenap kemampuan yang kami miliki untuk membantu pemerintah Sulbar dalam mempercepat pemulihan pasca bencana," sebutnya.

Pangdam mengakui berbagai bantuan yang tersalur tidak akan menyelesaikan seluruh masalah di daerah ini.

"Namun setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana," kata Andi Sumangerukka.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024