PL (ANTARA) - PT PLN (Persero) Sulselrabar melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN meresmikan Rumah Belajar Cinta Al-Quran di Jalan H.A.M Arsyad, Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu.

“Syukur Alhamdulilah, saat ini kami bisa meresmikan Rumah Belajar Cinta Alquran, dengan adanya Rumah Belajar ini nantinya bisa digunakan anak-anak dalam belajar keagamaan seperti, belajar Iqra, seni baca Alquran hingga tahfiz Quran," kata General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid.

Awaluddin berharap dengan adanya Rumah Belajar Cinta Al-Quran bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam kegiatan keagamaan bahkan mampu mencetak hafidz qur’an di masa yang akan datang.

“Semoga bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi pemilik, kami harap ini bisa dikelola dengan baik dan mampu mencetak penghafal qur’an, serta ditengah pandemi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak,” ujarnya.

YBM PLN merupakan Yayasan yang pendanaan nya dari zakat pegawai PLN Muslim sebesar 2,5 persen yang dipotong dari penghasilannya setiap bulan.

Ketua Pengelola Rumah Cinta Al-Quran, Ardillah Annas mengucapkan terimakasih dan berharap ke depannya Rumah Tahfiz ini bisa berkembang selain di Parepare.

"Terimakasih untuk YBM PLN, kami berharap kedepannya Rumah Tahfiz ini tidak hanya berada di Parepare saja melainkan di Kabupaten lainnya," ujar dia.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024