Makassar (ANTARA) - Ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, mendorong kaum perempuan untuk ikut berperan dalam proses pembangunan serta tampil pada setiap momen penting demi kemajuan bangsa dan negara. 

"Momentum Hari Perempuan Internasional hari ini, 8 Maret 2021 merupakan refleksi bagi kaum perempuan untuk tetap mengambil peran penting dalam kemandirian serta pembangunan bangsa," tutur Andi Ina saat peringatan Hari Perempuan Internasional di Makassar, Senin. 

Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Sulsel ini menyampaikan selamat bagi kaum perempuan, karena hanya ada momen khusus memperingati hari perempuan. Tentunya, perempuan menjadi bagian penting dari bangsa ini, sebab selain memiliki hari peringatan khusus, juga memberikan inspirasi bagi setiap sendi-sendi pembangunan. 

"Sungguh luar biasa bagi perempuan yang hebat di luar sana. Karena perempuan adalah inspirasi terbesar di dunia" papar politisi asal Fraksi Golkar itu. 

Ina menyebutkan jika perempuan saat ini harus menjadi bagian terpenting dalam pembangunan daerah, perempuan harus berperan penuh dalam perumusan kebijakan dan pengambilan keputusan nantinya. 

Dia berharap perempuan di era digital saat ini harus bisa menjadi perempuan tangguh dan mandiri, serta berada di barisan terdepan dalam mengawal kesejahteraan hidup masyarakat. 

"Dunia ini akan menjadi lebih baik dengan hadirnya perempuan. Tidak peduli apa latar belakang keluarganya, agamanya, ataupun pekerjaan mereka. Setiap perempuan memberikan arti penting dalam di kehidupan, dan setiap perempuan juga menghadirkan cinta dalam kehidupan di muka bumi" tuturnya

Sebagai wanita karir, Ina berharap kedepan perempuan tidak bisa menjadi makhluk yang lemah, perempuan harus tampil pada setiap momentum, apalagi saat ini negara telah menjamin keamanan dan keikutsertaan perempuan dalam setiap kontestasi. 

"Perempuan harus hadir sebagai pengambil keputusan dalam perumusan kebijakan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Perempuan harus tampil sebagai pimpinan baik dalam pemerintahan maupun dalam lembaga politik," ucapnya. 

 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024