Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan menerima bantuan 100 ribu masker dan 4.000 boks suplemen Liangua Qin Win dari Yayasan Budha Tzu Chie untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Paket masker dan obat ini kami serahkan ke wali kota dengan harapan semoga dapat membantu menurunkan grafik COVID-19 di Makassar. Kami ingin membantu pemerintah dalam pengentasan virus tersebut," kata Ketua Yayasan Budha Tzu Chie Indonesia, Makassar, Peter Gozal, di kediaman pribadi wali kota di Jalan Amirullah Makassar di Makassar, Rabu.

Penyaluran bantuan paket alat pelindung diri itu, katanya, sebagai upaya serius dalam penanganan pandemi yang belum berakhir ini.

Ia mengatakan semua pihak harus terus bersinergi untuk memulihkan segala aspek dari dampak pandemi, demi menciptakan kondisi agar kembali kondusif.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berterima kasih atas bantuan itu.

Ia berharap, Makassar segera keluar dari zona penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah, hari ini saya menerima ribuan masker dan obat yang sangat bermanfaat di situasi sekarang ini. Masyarakat Makassar tidak sendiri, banyak pihak yang membantu, termasuk Yayasan Budha Tzu Chie Indonesia," ucap pria yang disapa akrab Danny Pomanto itu.

Wali kota yang kembali terpilih ini bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi Makassar, mengemukakan yayasan ini yang pertama kalinya membantu Makassar Recover sebagai upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan di daerah bertajuk "Kota Daeng" itu.

“Yayasan Budha Tzu Chie Indonesia Makassar pertama kali membantu program Makassar Recover. Bantuan ini dapat menjadi cara baru penyelamatan masyarakat dari adanya varian virus corona 117," tambahnya.

Sebelumnya, saat awal masa pemerintahan Danny-Fatma, mereka langsung meluncurkan program Makassar Recover sebagai bagian dari inovasi baru penanganan COVID-19 yang dianggap efektif.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024