Mamuju (ANTARA) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Mubadala Petroleum Indonesia menyalurkan 200 paket bantuan untuk anak-anak korban gempa di wilayah Sulawesi Barat, khususnya Kabupaten Mamuju.

Manajer External Relations And Communications Mubadala Petroleum Indonesia Arie Nauvel Iskandar di Mamuju, Minggu mengatakan penyaluran bantuan 200 paket untuk anak-anak korban gempa bumi itu juga dirangkaikan dengan festival anak Sulbar.

Kegiatan itu, lanjutnya, diinisiasi oleh Mubadala Petroleum bersama Yayasan Karampuang dan didukung oleh SKK Migas, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Mamuju serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Mamuju.

Mubadala Petroleum, kata dia, senantiasa memberikan perhatian yang serius terhadap bencana gempa yang melanda wilayah Mamuju.

"Tentunya, kami memahami kondisi pandemi COVID-19, dimana hal ini memberikan tantangan tersendiri dalam penanganan bencana tersebut," kata Arie Nauvel Iskandar.

Ia menyampaikan, penyaluran bantuan itu sebagai wujud kepedulian Mubadala Petroleum dalam menjalankan nilai-nilai perusahaan yang dimiliki.

"Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi saudara-saudara yang berada di Kabupaten Mamuju," ucap Arie Nauvel Iskandar.

Sementara, Manajer Senior Humas SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Sebastian Julius mengatakan, penyaluran bantuan itu merupakan bentuk kepedulian hulu migas untuk para korban gempa Sulawesi Barat terutama anak-anak.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Mubadala Petroleum, Yayasan Karampuang dan seluruh pihak terkait yang turut andil membantu meringankan beban para saudara kita yang berada di Kabupaten Mamuju. Semoga dapat memberikan manfaat," ujar Sebastian Julius.

Sedangkan, Kepala BKKBN Sulbar Nuryamin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan kemanusiaan berupa paket kebersihan diri dan perlengkapan sekolah dari Mubadala Petroleum kepada anak-anak korban gempa Sulbar.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian SKK Migas dan Mubadala Petroleum kepada anak-anak di Kabupaten Mamuju yang saat ini juga membutuhkan dukungan psikologis guna dapat meminimalisir serta mengatasi rasa trauma yang muncul," kata Nuryamin.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024