Makassar (ANTARA News) - Sejumlah menteri dijadwalkan menghadiri pelantikan pengurus Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan yang direncanakan berlangsung di Celebes Convention Centre, 5 Maret.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Ilham Burhanuddin di Makassar, Minggu, mengatakan, sejumlah pejabat tersebut yakni Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

"Seratus orang lebih pengurus yang akan dilantik Ketua Umum PAN Hatta Rajasa," katanya.

Menurutnya, pelantikan DPW PAN Sulsel akan berlangsung kolektif dengan pengurus PAN provinsi lainnya di Jakarta, namun hal itu urung dilakukan karena kesibukan Hatta Rajasa sebagai pejabat negara.

"Dari 33 pengurus provinsi, baru empat yang sudah dilantik," katanya.

Ia menambahkan, petinggi partai lain yang hadir yakni Sekjen Taufik Kurniawan serta sejumlah anggota DPR Snayan dari daerah pemilihan Sulsel.

Diperkirakan sekitar 10 ribu kader dan simpatisan turut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Sementara itu, menanggapi keluarnya dari partai salah satu pengurus yang akan dilantik, Ramli Haba, ia mengatakan belum mengetahui sikap resmi partai.

Menurutnya, nama mantan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel tersebut masih tercatat di surat keputusan pelantikan, meski kader tersebut sudah resmi bergabung dengan Partai Demokrat Sulsel.

"Saya pernah mendengar kader dari Kabupaten Selayar Arfah Basa akan menggantikannya. Tapi saya belum tahu kepastiannya," ujarnya. (T.KR-AAT/A014) 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024