Mamuju (ANTARA News) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat, Uksin Jamaluddin, ikut meramaikan bursa calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Mamuju Utara periode 2010-2013 dalam Musyawarah Daerah KNPI setempat.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Riskal SH, di Mamuju, Minggu, mengatakan, sudah ada dua bakal calon yang akan maju di Musda KNPI Kabupaten Mamuju Utara, untuk memperebutkan kursi ketua DPD KNPI Mamuju Utara.

Ia mengatakan, dua bakal calon ketua umum KNPI Kabupaten Matra itu adalah Uksin Jamaluddin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai PAN Kabupaten Mamuju Utara, dan Yusri yang juga ketua KPU Kabupaten Mamuju Utara.

Kedua bakal calon dianggap telah memenuhi syarat untuk maju bertarung di Musda KNPI Matra, karena telah mengantongi masing masing tiga dukungan dari organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Kabupaten Mamuju Utara," kata Riskal.

Menurut dia, kedua kandidat bakal calon ketua itu akan bertarung pada pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Mamuju Utara digelar tanggal 27 sampai 28 Februari tahun 2011 di aula kantor Dinas Pendidikan Nasional kabupaten itu.

Riskal mengatakan, Musda KNPI tersebut diharapkan dapat melahirkan sosok pemimpin KNPI yang mampu mengayomi seluruh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang ada di Kabupaten Mamuju Utara, selain itu mampu membawa perubahan di tubuh KNPI Matra agar lebih visioner membangun generasi muda di Matra.

Ia juga mengharapkan agar lahir sosok pemimpin yang dapat menjadikan KNPI Mamuju Utara sebagai organisasi kepemudaan yang bisa mengawal pembangunan di daerah agar bisa lebih baik dan maju membawa Kabupaten Matra yang merupakan daerah tertinggal agar lebih maju di masa mendatang.

"Sosok KNPI yang dibutuhkan adalah yang mampu menyambungkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah agar antara masyarakat dan pemerintah dapat bekerja sama mempercepat pembangunan di Kabupaten Matra agar jauh lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Kemudian yang terpenting kata dia, dibutuhkan sosok pemimpin KNPI di Matra yang netral dan tidak larut dalam kepentingan politik, tetapi lebih banyak memikirkan pembangunan di daerah di bidang pendidikan kesehatan yang dirasakan masih sangat kurang pelayanannya.
(KR-MFH/A041)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024