Makassar (ANTARA) -
Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar turut serta dalam Program Kampus Mengajar yang merupakan angkatan pertama sejak kebijakan tersebut dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2021.
 
Kepala Humas UMI Dr Nurjannah Abna,SS,MPd di Makassar, Minggu mengatakan 58 mahasiswa dinyatakan lolos seleksi yang merupakan perwakilan Fakultas Hukum, Fakultas Sastra, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.
 
Para mahasiswa tersebut akan mengikuti program Kampus Mengajar selama tiga bulan, mulai tanggal 22 Maret hingga 25 Juni 2021.
 
Para mahasiswa terpilih ini akan ditugaskan mengajar pada sekolah dasar, baik negeri maupun swasta, yang memiliki kategori tertinggal-terdepan-terluar (3T) yang berada di sekitar domisili dan lokasi lainnya yang menjadi tempat penugasan mereka.
 
Program Kampus Mengajar ini, kata dia, para mahasiswa UMI akan mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).
 
Mahasiswa peserta program kampus mengajar akan melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran pada SD yang ditunjuk sebagai upaya untuk mengembangkan kualitas diri melalui aktifitas di luar kampus.
 
Mahasiswa UMI siap membawa mandat kampus islami untuk melahirkan sumber daya manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024