Makassar (ANTARA) - Dosen Universtas Muslim Indonesia (UMI) Lilis Nurhayati, SKom, MEng terpilih menjadi penilai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kemendikbud 2021.

“Senang dan bangga karena persaingannya ketat di kegiatan yang diselenggarakan Simbelwa Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud. Calon reviewer seluruh Indonesia ada 615 orang dan yang lolos hanya 200 peserta, termasuk saya,” ujar Lilis di Makassar, Selasa.

Lilis dinyatakan lulus sebagai penilai PKM 2021 setelah melewati tahapan terakhir yakni Ujian Training of Trainer (TOT) Calon Penilai, Senin (22/3).

Kelulusan Lilis berdasar surat pengumuman resmi Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI bernomor 1219/E2/KM.05.01/2021 yang ditandatangani oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Aris Junaidi.

“Tanggung jawab saya sebagai dosen pendamping PKM mahasiswa dari 2018 dan sebagai reviewer PKM 2021 harus mempunyai integritas, responsibilitas, konfidensialitas, kolegialitas dan mempunyai semangat dalam menjalankan tugas,” kata Lilis.

Seluruh proses awal hingga, kata Lilis, ia ikuti dengan penuh ikhtiar, serta doa.

“Proses pertama mengikuti kegiatan pre test dan pembahasan PKM 5 Bidang dan GFK, AI GT setelah itu melakukan post test dilangsungkan selama tiga hari,” tutur tenaga pengajar di Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UMI itu.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024