Makassar (ANTARA) - Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar, Jumat (2/4), guna melakukan pembinaan dan memantau keamanan dan ketertiban (kamtib) di hari Libur.

Kunjungan tersebut dilakukan Sirajuddin yang mewakili Kakanwil Kemnekumham Sulsel itu untuk memastikan Lapas Takalar dalam keadaan aman dan tertib meski sedang hari libur Paskah (wafat Isa Almasih).  

"Terus Lakukan koordinasi dengan Kepolisian dan TNI setempat," Kata Sirajuddin

Dalam kunjungannya, Sirajuddin juga meninjau dapur lapas.

Menurut Sirajuddin, dapur Lapas Takalar bersih dan makanannya diolah dengan higienis, apalagi nasinya dimasak dengan alat masak berteknologi modern (steamer).

Sirajuddin juga memotivasi warga binaan pemasyarakatan (WBP) agar bersemangat dalam menjalani masa pidananyanya.

"Ketika kalian bebas, jangan ulangi perbuatan tersebut. Tetap semangat dan jaga kesehatan karena saat ini masih pandemi Covid-19," ujarnya kepada warga binaan.
  Suasana di Dapur Lapas Takalar saat Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin mengunjungi lapas itu, Jumat (2/4). (ANTARA/HO/Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kunjungan Sirajuddin tersebut disambut Kalapas Takalar Mansur, Kepala Pengamanan Lapas Zainal Panani dan Kepala Seksi Bimbingan anak didik dan Kegiatan Kerja Aliswandi.

Sebelumnya, Sirajuddin melakukan kunjungan yang sama pada Lapas Makassar dan disambut oleh Kepala Pengamanan Lapas Ali. (*/Inf)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024