Makassar (ANTARA News) - Rektor Unhas Prof Dr dr Idrus A Paturusi di Makassar, Jumat, melantik Pengamat Komunikasi Politik Dr Hasrullah, MA sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) Pengembangan dan Pengelolaan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Unhas.

Hasrullah yang dilantik bersama sejumlah pejabat struktural di Universitas Hasanuddin (Unhas), menggantikan Dr Hasrat Arief S, MS yang berakhir masa jabatannya.

Hasrullah dikenal luas sebagai pengamat komunikasi politik yang sering tampil sebagai pembicara ditingkat nasional, regional dan lokal serta tulisannya secara rutin menghiasi media cetak nasional dan daerah.

Selain itu, Rektor juga melantik Pembantu Dekan I, II, dan III Fakultas Kedokteran Gigi, Kapus Kajian dan Pengembangan Aktivitas Instruksional Lembaga Kajian Pengembangan Pendidikan (LKPP), Kapuslitbang Natural Heritage Biodiversity and Climate Change LP2M, Kapuslitbang Sumberdaya Alam LP2M, Kapuslitbang Kebijakan dan Manajemen LP2M, Ketua Bagian Ilmu Kesehatan Mata FK periode II, Kepala UPT Pengembangan Bantuan dan Penyuluhan Hukum dan Sekretaris Bagian Epidemiologi FKM.

Usai melantik para pejabat itu, Rektor mengatakan, beberapa fakultas saat ini memperoleh perhatian besar dalam pengembangan ke depan. Misalnya, Fakultas Kedokteran Gigi tahun ini memperoleh dana Rp15 miliar. Perkembangan lain dialami Lembaga Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) yang dipimpin Prof Dr Hafid Cangara, MSc dengan kian meningkatnya aktivitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Khusus kepada Prof Sikstus Gusli yang juga pakar cokelat Unhas, Rektor berharap agar terus mengembangkan penelitian berkaitan dengan komoditas tersebut. Dalam rapat kabinet beberapa waktu lalu, Sulawesi termasuk wilayah yang mengembangkan komoditas perkebunan dengan backbone (tulang punggung) kakao (cokelat).

"Kalau berbicara komoditi kakao, identik dengan Prof Sikstus," ujar Rektor Unhas.
(T.KR-HK/F003) 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024