Makassar (ANTARA) - PT Pertamina terus mendukung secara konsisten upaya Pemerintah Kota Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan dalam mengurangi dampak penularan Coronavirus Disease (COVID-19).

"Kami memberikan bantuan secara simbolis seribu masker dan akan terus bertambah sebagai wujud kepedulian Pertamina mencegah penularan virus corona," ujar Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan Pertamina Regional Sulawesi, khususnya Integrated Terminal Makassar bersama Hiswana Migas DPC I Makassar, mendukung program tersebut untuk meminimalisasi risiko penularan virus itu.

"Bahkan, kami pun sejak awal sudah menerapkan protokol kesehatan di SPBU, di mana setiap operator wajib mematuhi protokol kesehatan saat melayani konsumen," kata dia.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pemberian masker tersebut untuk membantu tim Makassar Recover bekerja di lapangan. Pemberian bantuan itu juga bertepatan dengan simulasi awal program Makassar Recover

"Program ini diharapkan mampu menjadi penggerak masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan agar Kota Makassar dapat menekan penyebaran virus COVID-19," papar dia saat simulasi program di tribun Lapangan Karebosi.

Penyerahan bantuan itu melalui perwakilan Region Manager Retail Sales VII Pertamina, Aribawa dan diterima Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, disaksikan wali kota setempat.

Selain pemberian bantuan masker, mewakili pertamina, La Ode mendorong masyarakat untuk bertransaksi secara nontunai melalui pemberian promo menarik lebih hemat Rp300, periode 1-30 April 2021 untuk pembelian produk Pertamax Series dan Dex Series menggunakan aplikasi My Pertamina.

"Seperti kita ketahui, gerakan transaksi nontunai atau cashless merupakan wujud meminimalisir risiko penularan COVID-19 sehingga kita ajak dan fasilitasi masyarakat untuk bertransaksi menggunakan kartu debit, kredit dan transaksi menggunakan My Pertamina di SPBU," katanya.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024