Makassar (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap pengurus KNPI Sinjai mengakomodir semua organisasi pemuda di kabupaten setempat.

"Saya berharap dengan susunan kepengurusan yang telah dibentuk bisa mengakomodir semua pemuda di Sinjai. Mudah-mudahan bisa menjadi partner dan mitra pemda dalam mendukung program pemerintah," kata Bupati ASA saat menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Sinjai masa bakti 2020-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati, Minggu (11/4).

Dia juga berharap semoga kepengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemajuan pembangunan di Sinjai, serta bersama, bersatu, bangkit, dan bersinergi bersama Pemerintah.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus KNPI Sinjai yang diketuai oleh Syahrul Paesa dilakukan Ketua KNPI Sulsel Muhammad Arham Basmin.

Ketua DPD I KNPI Sulsel Muhammad Arham Basmin ikut mendorong pengurus KNPI Sinjai untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Sebab, kata dia, pemuda harus menjadi lokomotif, sebagai pemuda harus selalu berperan aktif dalam merespon isu kepemudaan.

"Amanah itu tidak perlu di banggakan, yang paling utama adalah bagaimana kita memastikan pemuda di Sinjai ini bersatu serta bagaimana memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan daerah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sinjai Syahrul Paesa menyatakan komitmennya bersama pengurus yang baru saja dilantik untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah daerah.

"Kami akan berkomitmen membantu menyukseskan program pemerintah sebagaimana yang dituangkan dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai," ungkapnya.

Syahrul  mengharapkan dukungan pemerintah daerah serta stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama bersinergi dalam mengawal program pembangunan di bidang kepemudaan.

"Suatu hal yang pasti bahwa mari kita sama-sama menjaga tradisi pemuda. Di Sinjai hanya ada satu KNPI," ucapnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Sekretaris Umum DPD KNPI Sulsel Andi Surahman Batara, Pimpinan Forkopimda Sinjai, sejumlah kepala OPD, serta para OKP yang ada di Sinjai.

Usai pelantikan dilanjutkan penandatanganan MoU antara DPD KNPI Sinjai dengan Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI). (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024