Makassar (ANTARA) - Anggota Polsek Tamalanrea, Makassar, aktif melakukan razia tempat penjualan minuman keras beralkohol jelang bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah guna memastikan masyarakat khusyuk dalam beribadah.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhamamd Aris di Makassar, Senin, mengatakan razia yang dilaksanakan oleh anggotanya itu untuk menekan tingkat kriminalitas sekaligus membantu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

"Salah satu penyakit masyarakat itu adalah minuman keras beralkohol dan tingkat kriminalitas yang terjadi juga banyak dipengaruhi oleh minuman keras itu," ujarnya.

Ia mengatakan razia minuman keras beralkohol juga untuk menciptakan situasi kondusifitas di wilayah Kecamatan Tamalanrea terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Beberapa lokasi pembuatan minuman keras tradisional jenis ballo di jalan Kowilham dan Belakang perumahan Bung, Kelurahan Tamalanrea Jaya, kecamatan Tamalanrea Makassar jadi sasaran razia.

Kompol Muhamamd Aris menjelaskan razia minuman keras yang dilakukan jajaran di wilayah dalam rangka mencegah penyakit masyarakat khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.

Selain melaksanakan kegiatan penertiban penyakit masyarakat dengan sasaran minuman keras, personil juga mengintensifkan patroli wilayah untuk mencegah aksi balap liar yang kerap menimbulkan keresahan masyarakat serta mengantisipasi tindak pidana lainnya.

"Kami berharap, warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan dapat berjalan dengan khusyu dan lancar," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024