Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat membantu menyedaikan lapak untuk pedagang ikan di tempat pelelangan ikan (TPI) di lingkungan Kasiwa Kelurahan Binanga Kabupaten Mamuju.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, di Mamuju, Senin, mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program revitalisasi TPI lingkungan Kasiwa, Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan bantuan tersebut juga dimaksudkan untuk memperlancar usaha para pedagang ikan hingga pada akhirnya terjadi peningkatan ekonomi daerah.

"Pemerintah berharap, kebersihan  tetap diperhatikan, para pedagang ikan  di TPI ini, menjaga kebersihan dengan tidak membuat limbah ikan mencemari lingkungan," ujarnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulbar Fadli Syamsuddin mengatakan TPI lingkungan Kasiwa Mamuju merupakan  kawasan pasar ikan higenis dan sentra kuliner.

"Pemerintah berkomitmen membangun, serta membantu mensejahterakan nelayan Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju ini, dengan memberikan sarana yang dibutuhkan," katanya.


Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024