Makassar (ANTARA) - Tuan rumah Kabupaten Sinjai tengah menyiapkan sekurangnya 600 atlet untuk bersaing di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII pada September 2022.

Ketua KONI Sinjai Suhardiman dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan sengaja menyiapkan lebih banyak atlet demi menjaga peluang meraih prestasi terbaik di rumah sendiri.

"Kami selalu tuan rumah dipastikan bisa mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sebanyak 34 cabang," katanya.

Selain keuntungan sebagai tuan rumah yang memilki hak tampil di seluruh cabang olahraga, keputusan menyiapkan atlet yang lebih besar
sekaligus upaya menjaga motivasi dan persaingan diantara para atlet.

"Kebetulan penetapan nama atlet atau by name dan by number belum dilakukan, sehingga kita memilih menyiapkan kekuatan yang lebih besar," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa seluruh atlet juga tetap berupaya fokus mematangkan kemampuannya di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Pihaknya memang menginstruksikan untuk tetap menjalankan program latihan, baik itu dilakukan secara mandiri ataupun secara terbatas, khususnya bagi cabang olahraga yang tidak butuh bersentuhan fisik.

"Jadi tetap menjalankan program latihan tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya

Porprov XVII tahun 2022 akan dilaksanakan di dua kabupaten. Selain Sinjai, juga ada tetangga mereka yakni Kabupaten Bulukumba yang juga dipercaya sebagai tuan rumah bersama tahun depan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024