Makassar (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Sulawesi, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada 546 keluarga pra sejahtera di Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui keterangan resminya di Makassar, Jumat, penyerahan bantuan ini dihadiri langsung oleh VP Pengembangan Talenta Area 9 Kantor Pusat Mundhakir, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Leandra Agung Tri Radi Putra mewakili General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid, anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali serta Sekretaris Daerah Kab. kepulauan Selayar Marjani Sultan.

Bantuan sambungan listrik tersebut berasal dari program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Program TJSL PLN Peduli ini merupakan program PLN yang salah satunya menghadirkan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri sekaligus meningkatan Rasio Elektifikasi di Sulawesi Selatan yang telah mencapai 99,99 persen.

Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik sebagai penggerak usaha rumah tangga.

General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk meningkatkan rasio elektrifikasi, salah satunya dengan pemberian bantuan sambungan listrik gratis melalui tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

"Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan makna dan kebahagiaan di bulan Ramadhan sekaligus meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik," Ujar Awaluddin.

Adapun total bantuan penyambungan listrik gratis dalam peningkatan rasio elektrifikasi di Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah Rp225 juta.

Kebahagian pun dirasakan oleh salah satu penerima bantuan, Nurbaetu, warga Dusun Tanabau, Desa Bontotangnga yang telah mendapat bantuan listrik gratis dari PLN.

"Ini adalah berkat dari Tuhan, selama ini kami hanya menggunakan lampu pelita seadanya sebagai sarana penerangan, namun dengan adanya listrik ini akan membantu kami dalam beraktivitas, terima kasih PLN yang telah membantu kami masyarakat yang kurang mampu dengan pemasangan listrik gratis dirumah kami.” ungkap Nurbaeti.

Selain bantuan tersebut, PLN Peduli (TJSL) telah menyerahkan bantuan di antaranya:

1. Bantuan PJU Pemkab Selayar,
2. Bantuan Sembako Yayasab Al Jihaad
3. Bantuan Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Hidayatullah
4. Bantuan Pembangunan Masjid Besar Miftahussalam
5. Bantuan Kapal dan Alat Tangkap Ikan
6. Bantuan Pipanisasi Air Bersih
7. Bantuan Layanan Transportasi Laut untuk Wisata Bahari (Marine Dive)
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024