Makassar (ANTARA) - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar bekerja sama koperasi setempat menggelar Pasar Murah Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sekaligus mengatasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Pasar murah ini kita adakan di Rutan Makassar tujuannya adalah menyiapkan kebutuhan pokok murah dan terjangkau, sebab kita tahu bersama di tengah pandemi COVID-19 perekonomian sangat terdampak, dan menjelang lebaran harga kebutuhan pokok meningkat," tutur Kepala Seksi Pelayanan Rutan Makassar, Darmansyah di Makassar, Kamis.

Selain itu, pasar murah tersebut juga diperuntukkan bagi masyarakat yang sekitar, pegawai maupun sipir Rutan setempat untuk berbelanja kebutuhan pokok. Bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, serta bumbu masakan, bawang merah, bawang putih cabai, dan lainnya telah disiapkan.

Tidak hanya kebutuhan pokok, pakaian laki-laki muslim, busana muslim perempuan dan anak-anak juga dipasarkan dalam pasar murah itu yang akan berlangsung sampai 3 Mei 2021.

"Takjil berbuka juga dijual di sini. Bagi masyarakat sekitar maupun pembesuk warga binaan bisa membeli takjil tanpa harus mencari keluar di sekitar Rutan," katanya.

Pihak Rutan pun membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki kreatifitas usaha baik makanan maupun fashion atau sejenisnya bisa diikutkan dalam pasar murah Ramadhan kali ini.

"Kami siap menginventarisasi hasil produk dari masyarakat yang ingin berpartisipasi. Apabila ada usaha kerajinan tangan maupun usaha kuliner di rumah, silahkan datang ke pasar murah, kami siapkan stannya. Semua fasilitas tidak dipungut biaya alias gratis," tambahnya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024