Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta dukungan kepada Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk membantu pelaksanaan program Makassar Recover dalam hal penanganan dan pengendalian pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) dan persoalan lainnya.

"Makassar Recover ini sesuai dengan tema yang diangkat KAHMI hari ini. Jadi, dalam Makassar Recover sudah ada program pemulihan ekonomi, imunitas kesehatan, dan adaptasi sosial," kata dia saat menghadiri kegiatan Musda II Majelis Daerah KAHMI di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Ia menegaskan pemerintah terus berusaha agar daerah setempat bisa lepas dari pandemi, mengingat dampak yang ditimbulkan selama setahun lebih sangat besar pada semua sektor, baik ekonomi, sosial, politik, dan lainnya.

"Kita melakukan ini buat kemaslahatan masyarakat agar cepat keluar dari pandemi," ucap pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu.

Ia yang kembali terpilih ini mengharapkan program Makassar Recover tidak bisa sukses tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari alumnus HMI.

Danny menyampaikan bahwa musda ini penting bagi keberlangsungan organisasi dan untuk menyusun program kerja yang kepentingan warga serta mendukung pemerintahan ke depan.

“Mari kita bersenergi dalam membangun Kota Makassar yang gemilang dan sejahtera untuk lahir dan batin. Agar kita sama-sama kuat juga melawan virus COVID-19," tuturnya

Ia juga mengemukakan pentingnya penanganan penularan virus tersebut.

"Kita semua ini perpanjangan tangan untuk saling mengingatkan bahayanya virus ini dan pentingnya menjaga ketat protokol kesehatan," katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua KAHMI Sulsel M. Roem, Ketua KAHMI Makassar Prof, Andi Pangeran Moenta, serta para pengurus KAHMI se-Kota Makassar. Musda kali ini mengangkat tema "KAHMI Makassar Bersinergi Untuk Kemaslahatan Umat dan Bangsa Dalam Normal Baru".

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024