Makassar (ANTARA) - CEO Kalla Toyota Hariadi Kaimuddin mengatakan pangsa pasar otomotif di Sulawesi Selatan tetap terjaga semasa pandemi COVID-19 sejak 2020 hingga saat ini.

"Hal itu terbukti dari animo masyarakat di Sulsel tetap tinggi, meskipun tidak setinggi pada masa sebelum COVID-19," kata Hariadi di Makassar, Minggu.

Sebagai gambaran, untuk peluncuran produk baru kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Toyota Raize sebanyak 100 unit untuk tahap pertama, sudah memiliki banyak daftar indent atau pendaftar.

Hal tersebut dibenarkan Marketing First dan customer Kalla Toyota, Fajriaty Muhammadiyah mengatakan, meski dalam kondisi pandemi COVID-19 permintaan kendaraan roda empat khususnya di Kalla Toyota, sehingga memicu pertumbuhan penjualan Toyota Kalla di Indonesia.

Untuk itu Toyota berusaha hadir melengkapi kebutuhan berkendara pelanggan setia Kalla Toyota dengan hadirnya unit SUV terbaru, Toyota Raize.

Mengenai penjualan otomotif Kalla Toyota, lanjut dia, sekitar 2.000 unit per bulan dari kantor pemasaran yang tersebar di Sulawesi, Maluku dan Papua.

Sementara pada masa pandemi COVID-19, lanjut dia, pengetatan protokol kesehatan COVID-19 terus dilakukan di seluruh kantor cabang dan pemasaran.

Termasuk menggiatkan pemasaran dalam bentuk pelayanan digital untuk penerapan jaga jarak.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024