Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto turut menghadiri Apel Pagi yang dipadukan dengan Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 H dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, yang digelar secara daring, Senin (17/5).

Acara yang dipusatkan dari Gedung Graha Pengayoman Kemenkumham RI Jakarta itu juga dihadiri Sekjen Kemenkumham Komjen Andap Budhi Revianto, Irjen Razilu, dan Pimti Madya lainnya .

Mengawali arahannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H kepada seluruh umat muslim dan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih, bagi umat kristiani.

“Pada tahun 2021 ini, Hari Raya Idul Fitri bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih, dan inilah, salah satu contoh wujud Bhinneka Tunggal Ika, potret tenggang rasa, dan persatuan Bangsa Indonesia seutuhnya,” ujarnya.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai negara, serta ditemukannya varian virus baru, maka Yasonna meminta jajaranya untuk mengambil langkah strategis dalam pencegahan dan penyebarannya.

“Pada Jajaran Imigrasi harus memiliki prosedur tetap (protap) dalam pencegahan dan penanganan kasus COVID-19 dalam perlintasan baik di bandara, pelabuhan laut, maupun perbatasan. Pada pemasyarakatan, kondisi over crowded dan kunjungan dalam libur Idul Fitri harus menjadi perhatian kita semua demi mencegah penyebaran COVID-19 di Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan, mari tingkatkan pengawasan dan quick response jika ada kasus Covid 19,” ujar Yasonna
  Peserta Apel Pagi yang dipadukan dengan Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 H dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, yang digelar secara daring, Senin (17/5). (ANTARA/HO/Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Yasonna juga mengingatkan agar dalam kegiatan perkantoran harus mematuhi peraturan kehadiran dalam wilayah zona merah COVID-19 untuk menghindari munculnya cluster perkantoran dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Yasonna juga minta seluruh jajaranya untuk melakukan percepatan dalam pelaksanaan target kinerja dan anggaran serta menyukseskan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Mari bergotong-royong untuk meneruskan semangat perjuangan di Bulan Ramadan yang lalu untuk meraih kemenangan 'Kementerian Hukum dan HAM PASTI Maju', Kementerian Hukum dan HAM PASTI WTP, Kementerian Hukum dan HAM PASTI WBK/WBBM,” ujar Yasonna saat memberi semangat jajarannya.

Turut hadir hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Imigrasi Dodi Karnida, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Pejabat Struktural Kantor Wilayah, sedangkan Kepala UPT dan jajarannya mengikuti dari kantornya masing masing. (*/Inf)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024