Makassar (ANTARA News) - Kapal penyapu ranjau milik atase pertahanan laut Amerika dan Australia berkunjung ke pelabuhan Terminal Peti Kemas Makassar, Senin.

Dalam Kunjungan tersebut Komandan Lantamal VI Brigjen TNI Marinir Chaidier Patonnory memberikan apresiasi atas kunjungan kedua atase pertahanan laut dari kedua negara tersebut.

Dia mengharapkan, kunjungan kedua atase pertahanan laut kedua negara tersebut bisa menikmati keindahan kota Makassar dan dapat disampaikan setelah tiba di negaranya.

Atase Pertahanan Laut Amerika Captain Jensen dan Atase pertahanan Laut Australia Captain Katza Bizilj menyambut baik sambutan hangat dan jamuan Lantamal VI Makassar dan Pemerintah Kota Makassar saat tiga kapal perang itu bersandar di dermaga Terminal Peti Kemas Makassar.

Kunjungan kapal perang ini ke Makassar dalam rangka muhibah dan pelaksanaan bekal ulang logistik kapal-kapal perang itu setelah selesai melaksanakan latihan perang di Singapura.

Tiga kapal perang Australia dan kapal perang Amerika yang memiliki kecepatan 14-15 knot itu direncanakan berlabuh selama dua hari di pelabuhan Makassar.

Hadir dalam penyambutan kapal perang Australia dan kapal perang Amerika itu pejabat teras Lantamal VI, Atase pertahanan Australia Captain katja Bizilj, Atase Laut Amerika Captain Jensen dan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar Hj Dahlia yang mempersembahkan tarian Sulawesi Pakarena dari sanggar Batara Gowa Sulawesi Selatan.
(T.KR-HK/D009) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024