Makassar (ANTARA) - Sebanyak 350 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berada di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar mulai menjalani vaksinasi COVID-19, Jumat.

Direktur RSKD Dadi dr Arman Bausat di Makassar, mengatakan program vaksinasi bagi ODGJ sudah resmi dimulai hari ini bertepatan dengan kunjungan Menko PMK Muhadjir Effendy.

"Kami sudah mulai karena sudah ada perintah. Kita akan vaksinasi 350 pasien ODGJ, kalau vaksinasi biasa kan sudah berlangsung sudah lama," jelasnya.

Untuk target perampungan vaksinasi COVID-19 bagi ODGJ, dirinya mengaku berupaya bisa menyelesaikan vaksinasi hingga 50 pasien perhari. 

"Jadi kalau 50 pasien perhari, maka hitung-hitungan bisa rampung seminggu," jelasnya.

Pihaknya juga optimistis bisa menyelesaikan program vaksinasi bagi ODGJ sesuai target mengingat kapasitas dan pengalaman tim vaksinator yang ada di RSKD Dadi.

"Insyallah bisa selesai karena petugas kami berpengalaman karena sudah bertugas (melakukan) vaksinasi sejak awal. Kami membantu banyak di luar termasuk para pegawai lingkup Pemprov Sulsel," ujarnya.

Menko PKM Muhadjir Effendy mengaku pelayanan vaksinasi COVID-19 di tempat tersebut sudah maksimal dan patut mendapatkan apresiasi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024