Mamuju (ANTARA) - Polres Majene Provinsi Sulawesi Barat bersama Tim Pokja COVID-19 menggelar vaksinasi massal tahap kedua dengan sasaran pelayan publik khusus tenaga honorer

Kapolres Majene Ajun Komisaris Besar Polisi Irawan Banuaji, Jumat mengatakan, vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

Vaksinasi massal tersebut lanjut Kapolres, dilakukan dengan bekerja sama Pemerintah Kabupaten Majene dan Dinas Kesehatan setempat serta TIm Pokja COVID-19.

Vaksinasi massal tersebut merupakan kegiatan kedua yang dilakukan, dimana kegiatan vaksinasi massal sebelumnya telah dilaksanakan di Pasar Sentral Majene dengan sasaran utama para pedagang.

Pada vaksinasi tahap pertama tersebut sebanyak 187 orang dari berbagai kalangan telah divaksin melalui penanganan dari tenaga medis dari Puskesmas Banggae I dan II.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua ini melibatkan empat pukesmas, yaitu Puskesmas Banggae I, Banghae II, Totoli dan Puskesmas Lembang untuk memaksimalkan pelayanan dengan sasaran pegawai OPD, khususnya pegawai non-ASN tenaga honorer.

"Hari ini, kami melaksanakan vaksinasi massal untuk yang kedua kalinya dan kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut HUT ke-75 Bhayangkara. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan bekerja sama Tim Pokja COVID-19 Majene ," terang Irawan Banuaji.

Kapolres menyatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut dalam rangka mendukung vaksinasi nasional, dimana sasaran utamanya adalah tenaga sukarela.

"Tetapi jika ada masyarakat yang ingin turut divaksin akan tetap dilayani. Harapannya, vaksinasi ini bisa mendapat dukungan dari masyarakat sebagai upaya penanganan dan percepatan penanganan COVID-19." terangnya.

"Kegiatan ini akan terus kita galakkan hingga mencapai angka maksimal, demi pemulihan kondisi di tengah ancaman pandemi COVID-19," kata Irawan Banuaji.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majene Rusdi Hamid mengatakan, pada vaksinasi tahap kedua tersebut Tim Pokja COVID-19 menargetkan sasaran 1.195 pegawai non-ASN dari 14 OPD yang ada di daerah itu.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024