Makassar (ANTARA) - Pemprov Sulawesi Selatan melalui Dinas Kesehatan dan BPBD gerak cepat menyalurkan bantuan bagi korban bencana puting beliung yang terjadi di Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, 14 Juni 2021.

"Tim dari pemerintah provinsi terus memantau dan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat," ujar Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Luwu Utara, hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-Bone. Akibatnya, sebanyak 27 unit rumah atau bangunan yang dihuni 89 jiwa milik warga mengalami kerusakan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, bencana yang terjadi di tiga dusun tersebut mengakibatkan kerusakan pada rumah warga.

Bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Sulsel pun telah dibagikan kepada masyarakat terdampak kerusakan rumah akibat angin puting beliung. Bantuan itu disalurkan melalui Pemkab Luwu Utara.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sulsel, Herman, menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinsos Luwu Utara untuk menurunkan ban tuan.

Penanganan penyaluran bantuan sesuai instruksi Plt Gubernur SulselAndi Sudirman Sulaiman, agar bantuan segera dibagikan kepada masyarakat terdampak bencana.

"Bantuan kami selalu siapkan. Jika ada permintaan tambahan dari Dinas Sosial kabupaten, kami siap segera melayani," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024