Makassar (ANTARA) - Dalam menyambut HUT Bhayangkara, jajaran Polda Sulsel dan Polres di wilayah kerjanya menyelenggarakan vaksinasi massal COVID-19 yang dipusatkan di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

"Kegiatan ini untuk masyarakat umum dalam rangka mendukung program sejuta vaksin sebagaimana arahan dari Presiden RI sebagai upaya mempercepat penanganan virus COVID-19," kata Kapolda Sulsel Irjen Pol H Merdisyam di sela kegiatan vaksinasi massal tersebut di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi nasional Polri sehari sejuta orang ini serentak di laksanakan di 34 wilayah Polda, salah satunya Polda Sulsel .

Pada kesempatan itu, hadir Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto dan Forkopimda Sulsel.

Andi Sudirman mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kepolisian yang membantu pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi. 

"Vaksinasi adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Ramadhan yang akrab disapa Danni ini juga berterima kasih karena Polda Sulsel dan jajarannya membantu Pemkot Makassar dalam memberikan vaksinasi pada warga Kota Makassar dan sekitarnya.

Vaksinasi COVID-19 yang diberikan gratis kepada masyarakat ini, dibuka untuk masyarakat usia di atas 18 tahun dengan syarat membawa foto copy KTP, istirahat yang cukup sebelum divaksinasi dan sarapan terlebih dahulu sebelum ke lokasi vaksinasi.

Salah seorang warga Kota Makassar yang berdomisili di Sudiang, Subaedah mengaku senang bisa ikut vaksinasi setelah sekian lama belum mendapat giliran di Puskesmas.

"Kebetulan ada vaksinasi gratis di Asrama Haji yang tidak jauh dari rumah, saya ikut saja. Alhamdulillah pelayanannya cepat dan tidak ribet," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024