Mamasa (ANTARA) - Kodim 1428 Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengerahkan sebanyak 36 orang tenaga medis untuk melakukan vaksinasi pencegahan penularan COVID-19.

Komandan Kodim (Dandim) 1428 Kabupaten Mamasa, Letkol infanteri Stevi Palapa, SPd di Mamasa, Senin, mengatakan, kodim Mamasa menyiapkan tim mobile gerai untuk melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Ia mengatakan, Kodim 1428 Kabupaten Mamasa melaksanakan program serbuan vaksinasi dengan menyasar perkampungan masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi.

Menurut dia, tim mobile yang dipimpinnya melakukan vaksinasi mengerahkan sebanyak 36 tenaga medis serta tiga orang dokter dan tiga orang vaksinator.

Dandim Mamasa itu juga mengatakan, kondisi geografis Kabupaten Mamasa yang berada di atas pegunungan Sulbar serta memiliki daerah perkampungan yang dikelilingi pegunungan maka program serbuan vaksin ini dilakukan dengan mendatangi perkampungan masyarakat tersebut.

"Kegiatan serbuan vaksin pada 17 kecamatan di Mamasa dengan membentuk tim mobile ini, akan dilakukan terus menerus dengan harapan meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat Mamasa atau terhadap COVID 19," katanya.

Ia menambahkan, Kodim 1428 akan membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Mamasa bersama Polres Mamasa dan Dinkes Kabupaten Mamasa.

Ia berharap partisipasi dan kesadaran masyarakat diberikan vaksinasi agar terbentuk kekebalan tubuh dan lebih tahan lagi terhadap serbuan COVID-19,” ujarnya.

 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024