Makassar (ANTARA) - Manajemen Kalla Inti Perkasa menggelar vaksinasi massal guna menekan penyebaran COVID-19 di dua mal yang dikelolanya di Kota Makassar yakni mal Nipah dan Mal Ratu Indah (Mari) yang menyasar karyawan pihak penyewa (tenant) beserta keluarganya dan masyarakat setempat. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19," kata Richard Abraham selaku Property Management General Manager Kalla Inti Karsa di Makassar, Senin.

Dia mengatakan vaksinasi massal yang semula diperuntukkan untuk karyawan tenant dan keluarganya, namun karena pengujung juga tertarik divaksin, maka juga dibuka untuk masyarakat umum.

Menurut dia, kedua mal tersebut sejak awal pandemi hingga sekarang ini konsisten untuk terus memberikan proteksi bagi pengunjung. Dimulai dari penerapan protokol kesehatan di area mal, swab berkala bagi manajemen mal, pemberian vaksin bagi garda terdepan mal, hingga kini pemberian vaksin bagi karyawan tenant dan keluarganya. 

“Mal Nipah dan MaRI senantiasa berupaya menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan setianya. Vaksinasi massal kali ini tak hanya diperuntukkan bagi karyawan tenant dan keluarganya, namun juga untuk masyarakat umum,” katanya.

Khusus di mal Nipah sebanyak 1.246 peserta vaksin telah mendaftarkan diri. Peserta ini terdiri dari segmentasi tenant, keluarga tenant, keluarga karyawan, dan umum. 

Menjelang petang, sudah tercatat 760 peserta yang telah divaksin. Sedangkan di Mari, total ada 1.412 peserta vaksin yang mendaftar, dan di sore hari sudah mencapai 682 peserta yang telah divaksin.

Seluruh peserta yang akan di vaksin melalui proses screening terlebih dahulu. Peserta akan diwawancarai oleh tenaga medis tentang riwayat penyakit dan akan diukur tekanan darahnya. Jika lolos tahap screening, peserta akan divaksin.

Hal itu dibenarkan salah seorang petugas medis, Mustari.

Menurut dia, semua yang akan divaksin terlebih dahulu diwawancarai terkait adanya kemungkinan riwayat penyakit. 

Hal itu dinilai penting, agar tidak ada dampak yang dapat ditimbulkan dikemudian hari. Menanggapi hal tersebut, salah seorang pengujung mal Nipah, Sumarni mengatakan, sangat bersyukur mendapat kesempatan divaksin saat berkunjung di mal.  Suasana petugas yang membantu menjelaskan pendaftaran dengan penggunaan barkode mendaftar vaksinasi massal yang digelar di dua mal yakni mal MaRI dan mal Nipah di Makassar, Senin (5/7/2021). ANTARA FOTO/HO/ Humas Kalla Inti Karsa
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024