Mamuju (ANTARA) - Kodim 1402 Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 dengan target 84 vial atau 840 dosis.

Komandan Kodim 1402/Polewali Mandar Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi di Polewali Mamdar, Sabtu, mengatakan Serbuan Vaksinasi COVID-19 itu akan dilaksanakan selama dua hari, yakni mulai 17-18 Juli 2021, dengan target 840 dosis.

"Hari ini, kita tergetkan sebanyak 420 dosis, kemudian besok (Minggu) kita lanjutkan dengan jumlah 420 dosis karena total vaksin yang kami terima dari buffet TNI melalui Dinkes Provinsi sebanyak 84 vial atau 840 dos," terang Masni Etha Yanurianedhi.

Pada serbuan vaksinasi tersebut lanjut Dandim, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Pada hari pertama ini, masyarakat sangat antusias melaksanakan vaksinasi yang digelar di Baruga Mammesa Kodim 1402," ujar Masni Etha Yanurianedhi.

Serbuan vaksinasi COVID-19 itu tambah Masni Etha Yanurianedhi, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dan menindaklanjuti apa yang menjadi ketetapan strategis nasional, yaitu vaksinasi massal.

"Kodim 1402, akan selalu bersinergi dengan Pemkab Polewali Mandar serta instansi terkait untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi COVID-19 ini agar Indonesia segera bebas dari COVID-19 menuju Indonesia Maju," kata Masni Etha Yanurianedh.

Sementara, salah seorang warga penerima vaksin Akmal (34) mengaku sangat terbantu dalam pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Kodim 1402 tersebut.

"Kami beterima kasih, karena dari kemarin saya berharap ada vaksin untuk kalangan masyarakat dan akhirnya saya bisa vaksin di Kodim," ujar Akmal.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024