Mamuju (ANTARA) - Sejumlah pejabat di Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan shalat Id hari raya Idul Adha 1442 hijriah di rumah jabatan masing masing akibat pendemi COVID-19.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melaksanakan shalat Id dirumah jabatan Gubernur Sulbar bersama keluarga dan sejumlah pejabat Sulbar di Kompleks perkantoran kantor Gubernur Sulbar Kelurahan Rangas Kota Mamuju, Selasa.

Begitu juga Wakil Gubernur Enny Angraeni Anwar didampingi suaminya yang juga mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh melaksanakan shalat Id di rujab Wakil Gubernur Sulbar.

Kemudian Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar, Muh Idris DP, bersama keluarganya juga melaksanakan Shalat Id dirumah jabatannya yang juga berada di kompleks Gubernur Sulbar.

Sementara Anggota DPR RI asal Sulbar Suhardi Duka, yang juga mantan Bupati Mamuju dua periode juga melaksanakan shalat Id di rumah pribadinya di Kelurahan Mamunyu Kabupaten Mamuju bersama keluarganya.

"Untuk mencegah penularan pendemi COVID-19, kami bersama keluarga melaksanakan shalat dirumah, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak menciptakan kerumunan pelaksanaan hari raya di tengah pendemi ini," ujar Suhardi Duka.

Sementara itu, Pemerintah di Mamuju tidak menyelenggarakan shalat Idul Adha di anjungan pantai Manakarra Mamuju yang menghadirkan umat muslim ribuan orang, seperti hari raya Idul Fitri yang lalu, namun shalat Id dilaksanakan di Mesjid dan Musallah.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi Duka mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mamuju telah mengeluarkan edaran dan menghimbau penyelenggaraan shalat hari idul adha dapat dilaksanakan di masjid dan mushollah pada wilayah, kecamatan, desa dan kelurahan pada zona hijau dan kuning.

"Kemudian wilayah yang berada pada zona orange dan merah pelaksanaan shalat hari idul adha masyarakat dialihkan ke rumah masing-masing, untuk mencegah penularan pendemi COVID-19," katanya.




 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024