Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kejaksaaan Negeri (Kejari) Sinjai yang berkomitmen dan konsisten meningkatkan kinerja penegakan hukum.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terkait peringatan Hari Kejaksaan atau Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dengan tema "Berkarya untuk Bangsa", pada Kamis (22/7).

"Harapan kami semoga Kejari Sinjai ke depan semakin jaya dan maju,” kata Bupati ASA.

Melalui kesempatan ini, Bupati ASA mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-21 tahun kepada segenap jajaran Kejari Sinjai.

Lulusan Magister Monash University Australia ini menilai sinergitas Pemkab Sinjai dengan unsur Forkopimda khususnya Kejari sejauh ini berjalan sangat baik. Ia mencontohkan wujud sinergitas itu dengan adanya pendampingan Kejari terhadap penggunaan anggaran dan penyaluran bantuan Covid-19.

Selain itu lanjut Bupati ASA,  Kejari Sinjai juga telah banyak membantu masyarakat melalui berbagai aksi sosial khususnya masyarakat yang terkena bencana alam maupun warga yang terdampak Covid-19.

Bupati berharap agar Kejaksaan bersama dengan Pemkab Sinjai dapat terus bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Kejari Sinjai juga telah memberikan pendampingan kepada OPD dan Pemerintah Desa dalam penggunaan anggaran pembangunan sehinga dapat terhindar dari pelanggaran hukum.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini merupakan tahun kedua diperingati secara sederhana dalam suasana penuh keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, Kejari Sinjai tetap melakukan berbagai aksi sosial dalan menyambut hari istimewa tersebut, diantaranya pemberian bantuan bagi korban banjir, pemberian sembako kepada warga pondok pesantren dan kurang mampu, pemberian masker dan vitamin ke warga binaan Rutan Kelas II B Sinjai, anjangsana ke Purnabakti Adhyaksa hingga pelaksanaan vaksinasi massal. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024